Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua Ditemukan di Celah Gunung Terjal

SALAM SAUDARA
 kami tampilakan sebuah berita terkini yg menyajikan berita terhangat dan terpecaya!
Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua Ditemukan di Celah Gunung Terjal
Foto: Istimewa

Pesawat Cessna Caravan FK- FSO yang jatuh di pengunungan Bintang Papua telah ditemukan. Pesawat ditemukan oleh Capt Eric Roberts dengan pesawat PK-RCE pada pukul 07.10 WIT pagi ini.

"Pesawat sudah ditemukan dengan kondisi hancur diduga menabrak gunung yang terjal dan jatuh di celah-celah gunung," ujar Kepala Bandara Sentani, Agus Riyanto saat dihubungi detikcom, Kamis (13/4/2017).

Pesawat ditemukan dengan koordinat S04 47.79 E140 39.77 pada ketinggian sekitar 7000 ft. Capt Eric Roberts melakukan penerbangan dengan pesawat AMA PK-RCE, yang terbang pada pukul 07.04 WIT dari Bandara Oksibil.

Setelah terbang sekitar 14 menit ke arah barat, Capt Eric kemudian menemukan puing-puing pesawat PK-FSO yang jatuh pada Rabu (12/4/2017) pukul 11.55 WIT kemarin. Pesawat itu jatuh saat penerbangan dari Tanah Merah, Boven Digoel, menuju Oksibil.

"Saat ini, sedang dilakukan pemberangkatan Tim SAR menuju lokasi jatuhnya pesawat," kata Agus.

Posisi pesawat sebelum dinyatakan hilang diketahui pada koordinat 04 derajat 48 menit 47 detik Lintang Selatan dan 140 derajat 39 menit 31 detik Bujur Timur. Pesawat tersebut diketahui milik maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan jenis Cessna C208 Grand Caravan .

Seharusnya pesawat yang dipiloti Rio Pasaribu itu tiba di Oksibil pukul 12.14 WIT, kemarin. Sebelum jatuh, pesawat diketahui terbang pada ketinggian 7.000 kaki, dan hilang kontak pada pukul 11.44 WIT. 

SUMBER; detik

TERIMA KASIH SAUDARA  KARENA SUDAH MAMPIR DI BLOG KAMI DAN KAMI AKAN TINGKATKAN TERUS BERITA YANG SEMAKIN TERPECAYA 

0 Response to "Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua Ditemukan di Celah Gunung Terjal"

Posting Komentar

loading...